Tips Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti Terbaru dan Terupdate

Tips Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti Terbaru dan Terupdate 2016 - Selamat sore sob kali ini admin akan membagikan Sebuah Trik Android Terbaru yang sangat berguna bagi sobat yang suka download aplikasi ataupun game pada playstore. pasti sobat pernah mengalami sebuah kejadian dimana pada android sobat muncul pesan "sayangnya google playstore telah berhenti". mungkin sobat heran dan bingung kenapa ini bisa terjadi. disini admin akan membagikan penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti

Kejadian ini sedang terjadi ketika dimana sobat sedang mendownload suatu aplikasi atau game pada android yang kemudian keluar pesan seperti itu yang kemudian otomatis proses download akan berakhir dan mskipun diulangi masih akan tetap seperti itu. penyebabnya adalah salah satunya cache yang menumpuk yang belum pernah dibersihkan. Chache di sini sama seperti halnya chache di browser. Chache digunakan untuk menyimpan hasil browsing agar nanti saat membukanya lagi menjadi lebih cepat, karena pernah disimpan. Tapi kalau jarang dibersihkan, akan mengakibatkan seperti di masalah ini. nah untuk cara mengatasinya silahkan sobat baca trik berikut.
  1. Pertama Klik menu -> Setting -> App -> All -> Cari aplikasi Google Playtore
    Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti
  2. Lalu Klik Force Stop (untuk menghentikan paksa aplikasi) lalu, klik Clear data (untuk menghapus data), lalu klik Clear chace untuk menghapus chache
  3. Kalau sudah kembali ke menu All, lalu cari aplikasi Google Play Service dan klik Clear Chache
    Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti
  4. Untuk cara ketiga ini berbeda dengan yang sebelumnya, yaitu matikan Hp anda, cabut battery dan micro sd, lalu pasang kembali.
Sekian ulasan dari admin tetang Tips Dan Trik Android Terbaru yang berjudul Tips Mengatasi Sayangnya Google playstore Telah Berhenti Terbaru dan Terupdate, semoga bermanfaat bagi sobat semua dan terima kasih atas kunjungannya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: